IslamicTunesNews | AKHDAN KEMBALI MENDAPAT TAHTA DI CNIT MINGGU KE 27

Hari keimanan teguh di hatimu
Bentangkan sejadah keinsafan
Setulus hatimu ke hadrot Illahi
Mohon maghfiroh bersujud padaNya
Betapa sepinya fatamorgana
Di dunia yang tandus keimanan
Nafsu amarah melingkari diri
Kerakusan manusia membawa sengsara

Lihatlah dunia hari ini
Pertumpahan darah di sana sini
Keegoan manusia meraja di hati
Sanggup berbunuhan tiada maruah diri
Terbitkan kembali kuntuman keimanan
Usah biarkan layu berterusan
Kembali segera ke panjang jalan
Moga mendapat syafaat Illahi
Lirik diatas merupakan lagu yang membawa Akhdan Nasheed asal Malaysia menjadi Winner CNIT minggu ke Edisi Minggu Ke-27, dengan persaingan dalam kebaikan akhirnyaAkhdan Nasheed berhasil menjadi winner.
“Perjalanan akhdan nasheed di chart nasheed IslamicTunes(26/11) sudah beranjak cukup lama, pada minggu ke 16 Akhdan sempat menduduki juara pertama di CNIT akhirnya pada minggu ke 17 akhdan kembali turun peringkat dan sekarang akhdan kembali melebarkan sayapnya menjadi jawara CNIT minggu ke 27 bulan november, selamat kami ucapkan buat Akhdan nasheed asal negeri jiran Malaysia.
Akhdan Nasheed sebuah Group yang Fenomenal berasal dari Negeri jiran Malaysia, menjadi pemenang di CNIT Minggu ke 16, Akhdan merupakan kumpulan Nasyid yang terdiri dari pada 4 orang remaja yang berbakat dalam mengalunkan irama Nasyid. Akhdan juga menampilkan irama Nasyid yang berkonsepkan irama Nasyid Modren dan kontemporari. Akhdan di kukuhkan pada tahun 2011 dan mulai bergerak aktif secara resminya pada bulan Maret 2012. semua personil Akhdan berasal dari Seremban, Negeri Sembilan MalaysiaAkhdandianggotai oleh Tajul Arif Noor b. Md Shari,16 tahun selaku solo bagi kumpulan ini,Muhammad Haizudin b. Haizad Nazri, 15 tahun, dan Muhammad Affan bin Mazlan 15 tahun.
Salah seorang dari pada anggota Akhdan yaitu Tajul Arif Noor b. Md Shari merupakan adik dari penyanyi popular Malaysia yaitu Allahyarham Acik Spin. Bakat dan darah seni yang mengalir, hampir sama dengan Almarhum abangnya. Alunan suaranya yang merdu pasti memukau para pendengar melalui Album perdana Akhdan.

Genre nasyid menjadi pilihan bagi remaja ini kerana mereka cenderung dengan lirik-lirik yang bercorak kemanusiaan dan keTuhanan yang boleh mendidik jiwa.Mereka juga ingin mengajak remaja-remaja lain memilih hiburan yang bermanfaat. Harapan semoga kumpulan Akhdandan album perdana Sejadah Keinsafan mampu menambat hati para penggemar nasheed dan menjadi wadah mendidik jiwa.

Album perdana Akhdan telah diterbitkan pada awal Maret 2012 dan sedang berada di pasaran sekarang edaran Hijjaz Record dan Warner Music. Mempertaruhkan lagu-lagu keTuhanan dan kemanusiaan yang mampu menerbitkan keinsafan di hati pendengar. Diselitkan juga alunan zikir. Akhdan juga telah menghasilkan sebanyak 4 buah klip video yaitu Sejadah Keinsafan, Doa Untuk Ibu, Tirai Malam, Hidup Sementara dan satu klip video promo single terbaharu yang berjudul Kembalikan Damai Itu.

Pelantun lagu sajadah keinsafan ini sudah cukup populer di kalangan munsyid Indonesiamaupun Malaysia, apresiasi yang luar biasa buat Akhdan nasheed sekumpulan remaja yang mau berkarya demi kemajuan nasheed nusantara.
Akhdan memang Group yang berbakat dalam melantunkan lagu-lagu Nasheed, kalau saya lihat dan menurut surve kami,merekapun masih muda,saya berharap semoga Nasheed di Dunia bisa bangkit kembali dengan kehadiran anak muda yang telah banyak berkarya seperti Akhdan Nasheed ini,semoga anak muda di dunia khususnya Indonesia dan Malaysia termotivasi dengan kehadiran Akhdan Nashed, ujar Hermansyah Putra Al Furqan orang kepercayaan label musik Loonaq Records Malaysia untuk mengurus eksistensi IslamicTunes di Indonesia, ketika diwawancarai di kantor Medan Sumatra Utara (25/11/2015).

Posted

in

,

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *