IslamicTunesNews | Musik Dalam alQur an & Hadits Zakir Naik

IslamicTunesNews- Musik dan nyanyian, merupakan suatu media yang dijadikan sebagai alat penghibur oleh hampir setiap kalangan di zaman kita sekarang ini. Hampir tidak kita dapati satu ruang pun yang kosong dari musik dan nyanyian. Baik di rumah, di kantor, di warung dan toko-toko, di bus, angkutan kota ataupun mobil pribadi, di tempat-tempat umum, serta rumah sakit. Bahkan di sebagian tempat yang dikenal sebagai sebaik-baik tempat di muka bumi, yaitu masjid, juga tak luput dari pengaruh musik.

Merebaknya musik dan lagu ini sesungguhnya disebabkan banyaknya dari kaum muslimin tidak mengerti dan tidak mengetahui hukumnya dalam pandangan Al-Qur`an dan As-Sunnah. Mereka menganggapnya sebagai sesuatu yang mubah, halal, bahkan menjadi konsumsi setiap kali mereka membutuhkannya.


Bahkan sebahagian dari para ustadz, muballigh, juru dakwah..tak luput menjadikan musik dan nyanyian sebagai media dakwah mereka. Bahkan mereka mengatakan bahwa hal itu boleh-boleh saja, serta menganggapnya halal untuk dikonsumsi kaum muslimin.



Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *