IslamicTunesNews | NEVER ENDING SEDEKAH

IslamicTunesNews- Dari Abu Hurairah RA, Rasulullah Shallallahu alaihi wasallam bersabda,”Ada seseorang mengatakan,”Sungguh aku akan memberikan sedekah”. Di malam hari, ia keluar membawa sedekah dan memberikannya kepada seorang pencuri (tanpa diketahui). Pagi harinya, orang-orang membicarakan,”Tadi malam,ada seorang pencuri mendapat sedekah”. Orang itu mengatakan, ”Ya Allah,hanya kepada-Mu segala pujian. Sungguh aku akan memberikan sedekah lagi.”
Di malam hari berikutnya, orang itu keluar membawa sedekah dan memberikannya kepada seorang wanita pelacur (tanpa ia ketahui). Pagi harinya, orang-orang membicarkan,”Tadi malam,ada seorang wanita pelacur mendapat sedekah”. Orang itu mengatakan, ”Ya Allah, hanya kepada-Mu segala pujian. Sungguh aku akan memberikan sedekah lagi.”
Di malam hari ketiga, orang itu keluar membawa sedekah dan memberikannya kepada salah satu orang kaya (tanpa ia ketahui juga). Pagi harinya, orang-orang membicarakan, ”Tadi malam, ada orang kaya mendapat sedekah.” Rasid berkata, ”Ya Allah, hanya kepada-Mu segala pujian. Untuk seorang pencuri, seorang pelacur dan orang kaya.”
Selanjutnya Rasulullah berkata kepada orang tersebut :
”Adapun sedekah yang engkau berikan kepada si pencuri, mudah-mudahan dengan harta itu ia dapat menahan diri dari perbuatan mencuri. Adapun si pelacur, mudah-mudahan dengan harta itu ia kan menahan diri dari perbuatan zina. Adapun orang kaya, barangkali ia dapat mengambil pelajaran sehingga ia pun mau berinfak dari harta yang Allah berikan” (HR. Bukhari-Muslim)

Posted

in

,

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *