IslamicTunesNews | SEFTIANA ANDARY USUNG LAGU CINTA BERNUANSA DAKWAH

Sering ku salah letakkan cinta

Tertitip bukan dtempatnya

Semu ku bahagia namun ternyata

Ku makin menjauh dari cinta-Nya

Hanya padaNya aku bermanja

Cinta pertama dan akhirnya

Tak perlu ku takut karena denganNya

Kugapai cinta sebenarnya cinta

Mengadu bercumbu munajat rindu

Tersedu leburkan dosaku dihadapMu

Ya Allah, ku beri segenap jiwa

padaMu Sang Pemilik Cinta

Tuntun aku, tuk menggapai cinta…..

Lirik lagu diatas merupakan sebuah lagu buah karya dari Seftiana Andari yang merupakan lagu yang cukup populer di belantika musik tanah air terutama di IslamicTunes.
Wanita cantik kelahiran Bandung, 15 September 1990 yang juga seorang Alumni di salah satu Sekolah Tinggi Farmasi di kota Bandung, disela kesibukan beliau sebagai Apoteker, namun tidak mengurangi kesenangan beliau sebagai penyanyi , Seftiana Andari atau biasa kami panggil dengan sebutan teh Tiana sudah banyak makan asam garam di dunia nasheed.

“Berawal dari sebuah hobi bernyanyi, dan awal dari pengurus asosiasi nasheed nusantara Jawa Barat, ada ketertarikan tersendiri, untuk terjun langsung ke nasheed dengan bertujuan ingin menginspirasi pemuda-pemudi  dan memotivasi agar senantiasa lebih mencintai lagu lagu positif yang kebanyakan orang tidak tahu, menyampaikan dakwah dan bahkan ayat- ayat cintaNya dengan bernasheed juga bisa. Menularkan syair-syiar  positif Karena jiwa mereka para pendengar bahkan saya sendiri butuh motivasi ruhiyah yang positif dengan salah satunya mendengarkan musik yang positif. Mengenalkan kepada masyarakat sekitar, Nasional bahkan Internasional, bahwa irama nasheed dan dakwah nasheed lebih baik ketimbang lagu-lagu galau pada umumnya. Semoga dengan nasheed yang saya bawakan sendiri bisa menginspirasi dan bermanfaat bagi yang mendengarkan, ujar teh Tiana (06/11/).

Prestasi yang di  raih teh Tiana dari nasheed sebenarnya banyk, akan tetapi hanya di belakang panggung, tetapi semenjak beliau punya lagu sendiri dengan judul “Sang Pemilik Cinta”, beliau sering di undang ke radio-radio islam yang ada di Jawa Barat, sampai pernah ke radio MQ yang ada di Jogjakarta pada acara ANN Jabar trip to Jogja, dan juga setiap tahunnya sering ngisi acara di islamic book fire Bandung, hijab fashion week, dan pernah mengisi juga pada acara  tribute to Aden Edcoustic konser “coz i’m here for you.
Selain itu teh Tiana juga sebagai sarjana farmasi juga terpilih menjadi ketua Alumnus Farmasi As.Shifa dari tahun pelantikan 2007 sampai sekarang. Menjadi team khusus penanganan Obat pasien-paaien kemoterapi kanker di salah satu Rumah Sakit Umum Daerah di Bandung.

Pelantun lagu “Sang Pemilik Cinta” ini juga sudah populer terlebih lagi sudah mengikuti Album Kompilasi Sukses Bersama Vol I yang menghabiskan lebih dari 3000 keping CD, juga sudah banyak diminati para fansnya yang berada di seluruh daerah terutama kota Medan.
“Dalam perjumpaan kami kepada salah seorang fans Seftiana Andari yang bernama Abid Syahrizal mengatakan bahwa  saya sangat senang sekali mendengar suara teh Tiana selain suaranya yang merdu lagu beliau juga mudah dipahami dan penuh dengan makna, harapan saya  untuk kedepannya semoga nasheed anak negeri terus maju, begitu juga dengan teh Tiana, terus semangat menciptakan karya seni (06/11/).

Posted

in

, ,

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *