IslamicTunesNews | SOUNDSCAPE CONCERT DI MOCAFEST2016, JAKARTA

APAKAH INI HALATUJU HIBURAN ISLAM? 

Mari kita renungkan, bukan untuk diterjah dengan fikiran songsang atau terlalu ekstreem, cuma buat panduan kita memberikan pengiktirafan kerana pentingnya untuk membina peradaban dan kebudayaan – sudah tentu dari kreativiti, seni dan ketamadunan itu sendiri.


MOCAfest adalah festival seni dan budaya anjuran World Islam Economic Forum Foundation. Ini adalah sebuah inisiatif untuk mengenali potensi industri kreatif dan peran yang bisa bermain di kehidupan jutaan orang di seluruh dunia dalam hal pemberdayaan ekonomi dan sosial perusahaan.


Jadi, memang ini bukan konser Islami! Jangkaan kami ini konser Islamic adalah salah sama sekali. Namun kami review juga sebab telah hadir dan juga disponsori untuk menjadi salah satu media online bagi event ini. Terima kasih WIEF Foundation.

Kami review ini sebagai tanda terima kasih. Pertamanya adalah 3-piece band asal Malaysia Wani Ardy And The GuitarPolygamy. Band ini mengambil influen lembut dan ketangguhan melodi dari pengaruh dari KT Tunstall, Missy Higgins dengan trippier sebuah, miring tarif dari pengaruh Portishead dan Sia. Catatan mendatang mereka, Raskat sudah membentuk menjadi sebagai ecclectic dan berpotensi taranya dalam dirinya sendiri.

Artis lain telah mengambil panggung adalah David Gunn. Dia bekerja di seluruh garis perbatasan dari seni, pendidikan dan latihan partisipatif. Tidak ada yang terikat DavidGunn ini kreativitas dalam mengeksplorasi, berinovasi dan membangun suara sendiri. Proyeknya termasuk instalasi suara interaktif di blok perumahan masyarakat dikutuk di Phnom Penh (The Room); pertunjukan live audio visual dibuat sepenuhnya dari kontribusi vokal dari penonton (pyka_vox); dan kuartet improvisasi bekerja dengan musisi tradisional Kamboja, menggabungkan khmer musik rakyat dengan elektronik modern (Krom Rakasa).

Saat ini, ia fokus pada pengembangan pyka, menggunakan creativity digital untuk membuka belajar yang lebih baik di sekolah dan White Noise, kombinasi multi-disiplin dari komisi artistik, jurnalisme eksplorasi dan intervensi spesifik lokasi yang berusaha untuk penelitian dan positif mempengaruhi proses pembangunan perkotaan dan perubahan London White City.

Jadi, ini adalah konser budaya kreatif, bukan Islamic.

Lebih lanjut tentang #MOCAfest:
Facebook (https://www.facebook.com/MOCAfest-436923436443321/)
Twitter (https://twitter.com/MOCAFest)
YouTube (https://www.youtube.com/channel/UC8aNMPNK1X48SZro229AHOw)
Instagram (https://www.instagram.com/mocafest_/)
Tumblr (http://mocafest.tumblr.com/)


Posted

in

,

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *