Sukses di LIDA 2019, Jojo Rilis Lagu ‘Cahaya Surga’ di IslamicTunes

Jojo LIDA, Penyanyi IslamicTunes. (Dok. IslamicTunesNews)
Setelah meraih kesuksesan di ajang bergengsi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2019, Jojo Aldrin merilis single berjudul ‘Cahaya Surga’ di IslamicTunes. Jojo Aldrin yang saat ini popular dengan nama panggung Jojo LIDA, memilih jalur religi di single ke duanya ini. 

Saat kami wawancarai, Selasa (1/10/2019), Jojo LIDA mengatakan, “Lagu ‘Cahaya Surga’ ini bercerita tentang seseorang yang selama ini lalai menjalankan kewajibannya, hinga akhirnya ia mendapatkan hidayah untuk memperbaiki diri, karena tersadar bahwa hidup di dunia itu hanya untuk sementara, dan yang kekal itu di akhirat. Sebagai umat yang terkadang lalai dalam menjalankan kewajiban, segeralah menyadarinya, dan selalu perbanyak berbuat kebaikan.” 
Jojo LIDA, Penyanyi IslamicTunes. (Dok. IslamicTunesNews)
Seperti yang dikatakan Jojo LIDA, Lagu Cahaya Surga yang bernuansa pop religi ini ditulis oleh Ricky (vokalis Virasat Band), digarap di studio musik Baliga – Kota Palembang. 
Untuk tampil di pentas nasional, Jojo LIDA menjalani proses yang luar biasa untuk mencapainya. Beragam prestasi telah diraihnya dalam menjalani karir musiknya, seperti; Vokal Solo Nasyid Terbaik (2013, 2014), Juara 3 Lagu Daerah Kota Palembang (2015), Juara 2 Lagu Melayu Tingkat Kota Palembang (2016), Juara 1 Pop Tingkat Kota Palembang (2016), Juara 3 Sumsel Nasyid Competition (solois – 2016), Juara 1 Sumsel Nasyid Competition (solois – 2017), Juara 1 Lagu Daerah Palembang (2018), Harapan 2 Pekan Seni Mahasiswa di Yogyakarta (utusan Sumsel – 2018), Finalis Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2019, Top 6 KDI 2019 (utusan Sumsel), dan lainnya. 
Jojo LIDA, Penyanyi IslamicTunes. (Dok. IslamicTunesNews)
“Jojo sudah mengikuti berbagai lomba menyanyi sejak kelas 3 SD, mulai dari Tingkat Kecamatan hingga Tingkat Nasional. Untuk membentuk vokal, awalnya Jojo latihan secara otodidak, saat SMA baru mulai mengikuti latihan vokal bersama beberapa penyanyi di Palembang yang biasa tampil di televisi, dan penyanyi yang pernah sukses mengikuti festival nasional,” kata Jojo LIDA, yang saat ini sibuk melayani undangan untuk manggung. 
Jojo LIDA, Penyanyi IslamicTunes. (Dok. IslamicTunesNews)
Jojo LIDA juga mengatakan, “Motivasi yang Jojo tanamkan dalam diri sendiri adalah semua yang kita lakukan itu harus ikhlas dan yang pasti juga butuh DUIT; Doa, Usaha, Ikhtiar, dan Tawakal. Insyaa Allah akan ada jalan menuju kesuksesan. Jojo ingin menjadi penyanyi sukses agar bisa membantu orangtua dan membuat mereka bangga.” (*)


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *